banner 728x250

DPRD Bersama Pemkab Bolmut Paripurnakan Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2023

DPRD Bersama Pemkab Bolmut Paripurnakan Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2023

Trendingpublik.Com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut terkait dengan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023. Senin (18/9/2023)

Rapat paripurna yang diselenggarakan di ruang sidang DPRD Bolmut ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chandra, yang didampingi oleh Wakil Ketua Salim Bin Abdulah dan Saiful Ambarak.

Ketua DPRD Bolmut menjelaskan bahwa rapat tersebut merujuk pada Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, dengan acuan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2019. Tindak lanjuti surat Bupati Nomor 900/1255/Setdakab.BPKD, yang berkaitan dengan penyampaian rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun 2023, menjadi dasar penyelenggaraan rapat paripurna tersebut.

“KUA-PPAS yang telah disepakati dan tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani bersama Kepala Daerah dan pimpinan DPRD. Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci tentang prioritas-prioritas dalam rancangan KUA-PPAS tahun 2023, yang akan ditetapkan menjadi Perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2023, kami mencatat adanya penyesuaian, pengurangan, pergeseran, serta penambahan angka-angka dengan mempertimbangkan skala prioritas yang telah disepakati bersama,” ungkap Chandra.

Rapat paripurna ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Bolmut, Wakil Bupati, anggota DPRD Bolmut, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejaksaan, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Staf Khusus Bupati, dan Badan Pakar.

Penandatanganan nota kesepakatan ini menjadi langkah penting dalam memastikan pemanfaatan anggaran yang efisien dan efektif untuk kemajuan Kabupaten Bolang Mongondow Utara.

Semua pihak yang hadir berharap bahwa perubahan KUA-PPAS tahun 2023 akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bolmut, serta mendukung berbagai program dan proyek yang telah direncanakan untuk tahun anggaran tersebut. (Advertorial)